Perkembangan Bayi 2 Bulan

159
perkembangan bayi 2 Bulan

Bayi merupakan hal yang sangat didambakan seorang pasangan suami istri karena dengan kehadiran bayi, lengkaplah sudah keluarga tersebut. Pada perkembangan bayi 2 bulan, bayi sudah dapat mengidentifikasi bunyi – bunyi yang sering mereka dengarkan dan karena itulah, bayi mulai menjadi pemerhati yang bagus khususnya mengenai suara. Diantara sekian banyaknya orang, ibu adalah yang paling dekat dengan bayi meski ada ayah mereka karena ibu adalah orang yang paling mengerti mereka dengan menghabiskan waktu bersama – sama sekian lamanya.

Tidak semua bayi dapat dengan mudah akrab dengan orang lain dan hal ini dibuktikan dengan kondisi mereka sewaktu dipelukan atau dibuaian orang lain, kecuali dengan ibunya dan alhasil, bayi pun akan menangis jika

perkembangan anak

dipeluk oleh orang lain, karena sensasi yang bayi dapatkan berbeda dari apa yang diberikan ibu mereka. Bayi mengalami pertumbuhan dari waktu kewaktu dan sewaktu usia mereka mencapai perkembangan bayi 2 bulan, perkembangan sudah mulai tampak seperti pergerakan kepala lebih bervariatif, pergerakan tubuh lebih kuat dan dapat bertahan lama. Meski bayi sudah mampu untuk menggerakan tubuh mereka, sang ibu juga masih perlu untuk memberikan perlindungan dengan memberikan topangan pada tubuh bayi.

Selain pergerakan tersebut, bayi juga mampu melakukan variasi gerakan yang lainnya seperti senang mempermainkan tubuh mereka yang mencangkup mulut dan jari. Pada perkembangan bayi 2 bulan, para bayi cenderung ingin memegang apapun yang dapat mereka gapai dan disini peran orang tua sangat dibutuhkan yakni memisahkan benda yang boleh dan tidak untuk dipegang bayi mengingat bayi sering memasukkan benda yang mereka pegang ke mulut mereka.

Sumber : bidanku.com