Hasil USG Janin 2 Minggu dan Tanda Kehamilan

USG janin 2 Minggu perlu dilakukan manakala ibu hamil belum mengenali ciri-ciri kehamilan secara pasti. USG dilakukan untuk mendapatkan hasil pasti.

USG merupakan salah satu cara yang banyak ditempuh para wanita terutama para pasangan muda untuk mengetahui adanya janin dalam kandungan atau tidak. Usia kehamilan yang masih sangat dini terkadang membuat para wanita kesulitan dalam mengetahui tanda-tanda kehamilannya. Melakukan USG janin 2 minggu merupakan salah satu langkah baik yang bisa dilakukan.

USG janin 2 minggu ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan apakah sudah benar-benar terdapat janin dalam kandungan atau belum. Jika memang sudah maka ibu hamil akan lebih bisa menjaga diri dari beberapa hal yang bisa membahayakan kandungannya. Ibu hamil bisa melakukan USG usia janin 2 minggu melalui klinik terdekat atau rumah sakit terdekat. Selain melakukan USG ibu hamil sebaiknya juga mengenali beberapa tanda kehamilan berikut ini.

Gejala Hamil 2 Minggu Yang Kadang Tidak Diketahui

1. Mengalami Keputihan Ketika Hamil

Keputihan merupakan salah satu peristiwa yang dianggap menjijikkan serta akan membuat tidak nyaman. Keputihan akan kerap terjadi ketika sedang mengalami usia awal kehamilan. Keputihan terjadi karena leher rahim menghasilkan lendir dengan jumlah yang lebih banyak. Proses terjadinya keputihan dimulai dari adanya sel telur yang sudah matang serta siap untuk dibuahi sel sperma. Cairan keputihan ini ternyata membantu terjadinya proses kehamilan.

2. Lebih Sensitif Terhadap Bau

Hampir semua wanita yang sedang hamil pada usia 2 minggu akan semakin kuat indera penciumannya. Hal ini dikarenakan terjadi perubahan hormon dengan cepat yang terjadi di alam tubuh ibu. Karena indera penciuman menjadi kuat maka tidak heran manakala ibu hamil banyak yang mengalami muntah serta mual.

USG Janin 2 Minggu

USG Janin 2 Minggu

3. Payudara terasa sakit

Saat kehamilan sudah mencapai usia 2 minggu maka bagian payudara ibu juga bisa menjadi lebih kuat. Hal ini disebabkan karena hormon meningkat dengan cepat bahkan sejak proses konsepsi. Payudara akan menjadi lebih kuat kemudian sakit jika ditekan. Tapi ibu tidak perlu takut karena ini juga persiapan tubuh untuk bisa menyusui atau memberikan ASI untuk bayi.

4. Pinggul Akan Terasa Sakit

Selain itu ibu hamil akan merasakan sakit pinggul. Bahkan juga bisa mengalami nyeri pada bagian pinggang ketika sedang hamil. Kondisi ini terjadi karena adanya tekanan dalam rahim ibu yang sedang mempesiapkan ukuran janin yang membesar dari waktu ke waktu.

5. Servick Menjadi Lembut

Ketika tubuh sedang mempersiapkan terjadinya proses ovulasi maka bagian servicks akan menjadi sangat lembut. Hal ini sangat baik untuk proses masuknya sel sperma dengan baik. Ketika sudah hamil maka hormon akan berubah dengan sangat cepat. Akibatnya estrogen yang tinggi akan membuat leher rahim menjadi lembut. Karena itu saat hamil muda sebaiknya tidak melakukan hubungan intim agar leher rahim tidak iritasi.

6. Kerap Buang Air Kecil

Sering mengalami buang air kecil saat sedang hamil merupakan sebuah kondisi yang wajar. Hampir semua ibu hamil akan mengalami kondisi seperti ini dengan demikian tidak perlu khawatir manakala sedang mengalaminya. Perubahan hormon menyebabkan jumlah urin juga meningkat. Sementara itu perkembangan janin dalam rahim menekan kantung urin yang pada akhirnya akan membuat kantung urin menjadi lebih sensitif serta tidak bisa menahan jumlah urin dalam keadaan normal.

Demikianlah hasil USG janin 2 minggu serta tanda hamil 2 minggu semoga bisa bermanfaat bagi ibu hamil semuanya.

Hasil USG Janin 2 Minggu dan Tanda Kehamilan

5.036

Leave a reply "Hasil USG Janin 2 Minggu dan Tanda Kehamilan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.