Menjawab Pertanyaan Ibu Tentang Janin 2 Minggu Sebesar Apa

janin 2 minggu sebesar apa adalah pertanyaan yang sangat wajah muncul di benak anda. Pada usia kehamilan 2 minggu bentuk dari embrio masih sangat kecil dan belum jelas terlihat.

Banyak dari para ibu muda yang mengharapkan untuk segera memiliki keturunan. Anak adalah sebuah asset yang sangat berharga dan nantinya akan memberikan banyak sekali hal baik kepada orang tua, keluarga dan juga orang banyak. Tidak mengherankan jika banyak ibu atau pasangan suami istri yang berusaha dengan giat agar bisa segera mendapatkan momongan. Jika anda sudah berusaha dan ingin mengetahui ciri-ciri dari kehamilan maka ada banyak sekali hal yang bisa anda baca. Disini kita akan membahas mengenai usia kehamilan awal atau sekitar 2 minggu. Banyak yang bertanya misalnya ”janin 2 minggu sebesar apa” pertanyaan semacam ini memang sering sekali terjadi karena pada usia ini gejala kehamilan masih belum terlihat.

Pada minggu pertama sebenarnya belum terlihat perubahan apapun pada seorang wanita dan juga pada janin. Di minggu ke 1 janin masih dalam proses pembentukan dari sperma dan juga telur. Pada masa itu ada beberapa gejala namun sering sekali tidak terlihat namun seolah menunjukkan jika ada bayi dirahim ibu. Pada masa ini sperma sedang berusaha dengan sangat tekun supaya bisa menembus sel telur. Dari jutaan sperma yang ada hanya akan ada 1 saja yang mampu menembus sel telur. Dia adalah yang paling kuat diantara lainnya.

Ciri sel telur yang sudah dibuahi

Pada minggu ke dua nantinya akan ada gejala yang lebih terlihat lagi karena pada masa ini telah terjadi pembuahan. Pada masa pembuahan sel akan membelah menjadi dua dalam kurun waktu 30 jam. Setelah membelah maka sel tersebut akan bergerak menuju ke lubang falopu dan kemudian akan bergerak menuju ke rahim. Disana juga akan terjadi pembelahan lagi hingga menjadi 32. Sel yang telah berubah menjadi banyak tersebut biasanya disebut dengan morula. Bentuknya tentu saja masih berupa sel-sel yang ukurannya sangat kecil sehingga belum bisa dinyatakan sebagai bentuk dari janin.

Janin 2 Minggu Sebesar Apa

Janin 2 Minggu Sebesar Apa

Penghitungan masa kehamilan biasanya dimulai sejak tanggal terakhir menstruasi sehingga terkadang banyak dari ibu hamil yang tidak mengetahui secara pasti mengenai usia kandungan yang paling tepat. Pada usia kehamilan 2 minggu atau 12 hari maka sel akan terus berkembang. Dalam waktu satu hari sel akan berkembang hingga dua kali sehingga akan semakin cepat besar dna akan semakin terlihat seiring berjalannya waktu. Pada masa ini sel juga akan membantu blastocyst untuk terpaut dengan endometrium.

Pertanyaan janin 2 minggu sebesar apa tentunya bisa terjawab jika anda melihat gambar dari proses kehamilan. Disana akan terlihat dengan jelas seperti apa bentuk dari sel yang sedang berkembang di dalam rahim. Ukuran dari sel tersebut sangat amat kecil bahkan seperti tak terlihat karena masih kurang dari 0,1mm. Bisa anda bayangkan sendiri betapa kecilnya sel yang berusia kurang dari 5 minggu. Namun ketika usia dari kandungan menginjak satu bulan maka akan semakin terlihat jelas bentuknya meskipun tetap masih sangat kecil.

Jika anda penasaran dengan janin 2 minggu sebesar apa maka sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Anda setidaknya mengetahui jika pada usia tersebut sedang masa pembentukan sehingga bentuknya masih sangat kecil. Anda akan dapat melihat bentuk dari janin dengan jelas jika usianya mulai menginjak 10 minggu. Namun untuk dapat melakukan USG tentunya harus lebih banyak bersabar lagi. Hal yang terpenting ketika anda sudah mengetahui jika ternyata anda sedang mengandung adalah selalu berusaha untuk menjaga kesehatan agar janin di rahim selalu sehat dan lahir sehat serta tanpa cacat.

Menjawab Pertanyaan Ibu Tentang Janin 2 Minggu Sebesar Apa

5.029

Leave a reply "Menjawab Pertanyaan Ibu Tentang Janin 2 Minggu Sebesar Apa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.