Perkembangan Janin Usia 4 Minggu Kehamilan

perkembangan janin 4 minggu kadang tidak diketahui oleh para wanita, untuk itu berikut kami berikan uraian terkait dengan perkembangan janin 4 minggu.

Memiliki buah hati merupakan dambaan semua wanita. Jika seorang wanita sudah positif dinyatakan hamil tentu akan sangat bahagia. Kebahagiaan adanya kehamilan ini seharusnya juga diiringi dengan beberapa hal, salah satunya mengetahui perkembangan janin 4 minggu. Janin merupakan calon buah kita hati nantinya untuk itu sangat penting sekali mengetahui bagaimana perkembangannya.

Mengetahui perkembangan janin 4 minggu ini merupakan salah satu hal cukup penting saat sedang hamil. Dengan mengetahui perkembangan usia janin 4 minggu maka kita semua akan bisa menyiapkan beberapa hal yang terbaik untuk calon buah hati tercinta. Lalu apa saja perkembangan janin dalam usia 4 minggu? Yuk simak uraian berikut ini.

Perkembangan Janin 4 Minggu

Saat kehamilan sudah nampak, tidak semua ibu merasakan perkembangan janin ketika batu menginjak usia satu bulan khususnya bagi mereka para calon ibu yang belum pernah mengalami kehamilan. Kesibukan yang dimiliki hingga akhirnya kurang memperhatikan siklus menstruasi menjadikan para ibu tidak paham bahwa dirinya sedang hamil.

Untuk ibu yang sedang ber KB kerap kurang menyadari bahwa saat ini dirinya sedang hamil. Perlu untuk diketahui meskipun banyak yang KB tidak sedikit dari para ibu yang juga mengalami kehamilan.

Beberapa hal seperti kurangnya konsisten dalam mengonsumsi pil KB serta melakukan suntik KB merupakan salah satu faktor penyebabnya. Jenis KB seperti KB susuk, IUD serta jenis KB lainnya yang tidak menggunakan obat merupakan jenis KB yang paling efektif. Dengan mengetahui perkembangan janin dalam kandungan maka calon ibu bisa memperhatikan calon tumbuh janin.

Perkembangan Janin 4 Minggu

Perkembangan Janin 4 Minggu

Pembuahan Janin di Dalam Rahim

Sebelum akhirnya berubah janin terjadilah sebuah proses pembuahan terlebih dahulu. Pembuahan ini dilakukan oleh sel sperma terhadap sel telur. Ketika terjadi kehamilan maka terjadilah pertukaran kromosen. Berikut beberapa hal yang terkait dengan pertumbuhan janin :

  • Terdapat gen yang terkandung di dalam sel telur serta sel sperma
  • Ibu yang sedang dalam proses pembuahan akan mengalami tanda-tanda kehamilan. Adanya peningkatan hormon esterogen serta hormon progesterone. Kedua jenis hormon tersebut akan memberikan pengaruh kepada kehidupan serta tubuh ibu hamil.
  • Ibu yang mengalami pembuahan akan mengalami perubahan sistem metabolisme serta mengalami perubahan struktur yang ada di dalam tubuh. Perubahan yang terjadi memiliki manfaat untuk mendukung tumbuh kembang janin usia 1 bulan yang ada di dalam kandungan
  • Saat menuju ovarium maka sel telur akan melakukan pembelahan yang mana akan terbentuk bletosis. Blatosis pada akhirnya akan menempel di dinding rahim ibu
  • Ketika blnatosis berhasil tertempel di rahim maka ibu hamil akan mengalami beberapa ciri-ciri orang sedang hamil yang mana tidak akan mendapatkan haid atau menstruasi. Dengan demikian maka seorang ibu akan dikatakan hamil
  • Tertempelnya blatosis ini pada akhirnya akan mengakibatkan yang namanya pendarahan. Beberapa perempuan kerap salah arti sehingga darah tersebut disebut dengan darah haid, padahal darah tersebut adalah darah menstruasi
  • Jika wanita tidak mengalami pendarahan maka ia akan mengeluarkan flek bercak dengan warna merah atau cokelat
  • Pendarahan karena kehamilan ternyata berbeda dengan pendarahan sata terjadinya mendtruasi, saat mengalami pendarahan menstruasi maka dari waktu ke waktu darah yang dikeluarkan semakin banyak, jika pendarahan pada kehamilan dari waktu ke waktu darahnya semakin sedikit.

Bagaimana ibu? Sudah pahamkah dengan perkembangan janin 4 minggu? Selamat berbahagia menyambut kehamilan buah hati tercinta.

Incoming search terms:

  • janin 4 minggu sebesar apa
  • perkembangan janin

Perkembangan Janin Usia 4 Minggu Kehamilan

5.0100

Leave a reply "Perkembangan Janin Usia 4 Minggu Kehamilan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.