Gejala Diabetes Pada Anak

No comment 31 views

Gejala Diabetes Pada Anak biasanya disebabkan oleh hal-hal berikut ini yaitu :

Penurunan Berat Badan

Pola makan anak-anak yang masih sering berubah mungkin dianggap wajar oleh orang tua. Anak yang tiba-tiba lebih banyak makan dan lebih banyak minum sekaligus lebih sering buang air kecil mungkin sering dipandang biasa. Tapi, anda patut mencermati lebih seksama, apabila si anak malah mengalami penurunan berat badan disaat kegiatan makannya sedang meningkat. Segera pergi ke dokter dan periksakan kadar gula darah anak anda.

Mengompol

Anak anda yang mulai dari usia 3 tahun, tidak pernah mengompol, namun akhir-akhir ini dia melakukan hal tersebut lagi. Anda patut mencurigainya, walaupun dengan kondisi anak anda sedang mengkonsumsi air dengan jumlah banyak.

Gejala Diabetes Pada Anak

Gejala Diabetes Pada Anak

Baca Juga : Parenting

Terlihat loyo dan kelelahan

Fungsi insulin yang dihasilkan pankreas adalah untuk mentransfer glukosa darah ke dalam sel sehingga glukosa dapat digunakan sebagai sumber energi. Pada penderita diabetes, pankreas yang bertugas untuk menghasilkan insulin didalam tubuh kita, tidak mampu melakukan tugasnya, sehingga jika kebutuhan insulin tidak didapat, tubuh anak akan semakin drop dan terlihat loyo atau kelelahan.

Gejala Diabetes Pada Anak

5.031

Leave a reply "Gejala Diabetes Pada Anak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.